Hasil Rakerda, PKS Pilih Usung Kader Sendiri di Cabub Aceh Besar 2024

ACEHAKTUAL.COM I Aceh Besar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Besar akan mengusung kadernya sendiri sebagai calon bupati/ wakil bupati di Pilkada 2024.

Demikian salah satu point Rapat Kerja  Daerah (Rakerda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Aceh Besar yang digelar di Aula Dekranasda Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (26/5/2021) dan menghasilkan sejumlah rekomendasi.

Ketua DPD PKS Aceh Besar Hanifullah membacakan rekomendasi yang dihasilkan oleh para peserta dari Dewan Pimpinan Tinggi Daerah (DPTD) yang terdiri dari unsur Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD), Dewan Etid Daerah (DED).

Adapun isi rekomendasi itu sebagai berikut. Hal ini sesuai isi siaran pers dikirim DPW PKS Aceh Besar.

Pertama soal komitmen PKS Aceh Besar yang bakal mengusung kader sendiri sebagai calon Bupati Aceh Besar pada Pilkada 2024 mendatang.

Tiga nama yang bakal diusung tersebut adalah Ketau Komis 6 DPR Aceh, Tgk. H Irawan Abdullah, S.Ag,  Ketua DPD PKS Aceh Besar Periode 2015-2020 yang juga Ketua Kaderisasi DPW PKS Aceh Ismunandar Badruzzaman, ST dan Ketua DPD PKS Aceh Besar dan Anggota DPRK Aceh Besar, Hanifullah S.Pdi (Abi Hanif)

Kedua, PKS Aceh Besar membuka kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bergabung menjadi Anggota PKS dan membuka peluang kepada masyarakat untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota Legeslatif Aceh Besar Tahun 2024.

Ketiga, PKS siap berkerja sama dangan berbagai pihak dan bersinergi dalam rangka membangun Aceh Besar yang maju dan sejahtera khusunya Pemkab Aceh Besar, DPRK Aceh Besar, Forkopimda, dan Muspika serta seluruh warga Aceh Besar.

Keempat, PKS Aceh Besar akan bahu membahu bersama pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Aceh Besar dan mengajak seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan, ketertiban, dan ketentraman dalam kondisi pandemi Covid 19 yang terus meningkat.

Kelima, PKS Aceh Besar mengintruksikan kepada Fraksi PKS DPRK Aceh Besar untuk mempekuat fungsi dewan dalam rangka berjalannya visi misi kepala daerah sesuai dengan RPJMD Aceh Besar demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh rakyat Aceh Besar dalam bingkai syariat islam.

Keenam, PKS Aceh Besar berkomitmen untuk bersungguh-sungguh menjalankan Visi Misi PKS yaitu sebagai Partai Islam Rahmatan lil Aalamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam aktivitas politik di Aceh Besar.

Sebelumnya, Rakerda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Aceh Besar ini dibuka oleh Ketua DPW PKS Aceh Tgk. H. Makhyaruddin Yusuf yang dihadiri seluruh pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD), Dewan Etid Daerah (DED) dan ketua DPC seluruh Aceh Besar.

Dalam kata sambutannya, Tgk. H. Makhyaruddin Yusuf mengajak seluruh kader PKS Aceh Besar untuk solid menyebarkan Visi Misi PKS yaitu sebagai Partai Islam Rahmatan lil Aalamin dan melayani seluruh rakyat Aceh Besar.

Kepada pengurus, Tgk. H. Makhyaruddin Yusuf juga meminta untuk mencapai target yang telah dibebankan DPW PKS Aceh yaitu memperoleh penambahan kursi DPRK Aceh Besar 100 persen atau 10 kursi pada Pileg 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Tgk. H. Makhyaruddin Yusuf juga mendukung pencalonan Cabup dari kader sendiri untuk Pilkada 2024 mendatang.

“Beberapa nama yang merupakan kader kita sendiri layak untuk kita usung sebagai Cabup 2024 mendatang,” ungkapnya.

Mantan Anggota DPR Aceh itu mengharapkan seluruh rekomendasi yang dihasilkan dari Rakerda ini untuk dijalankan dan diimplementasikan demi kemakmuran seluruh rakyat Aceh Besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here