PKS Silaturahmi ke Golkar, Sinergikan Pemuda Untuk Penguatan Partai Politik

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Banda Aceh melanjutkan safari Silaturrahim Kebangsaan dengan menyambangi DPD II Partai Golkar, Kamis (10/6/2021).

Kedatangan Ketua DPD PKS Banda Aceh, Farid Nyak Umar dan rombongan diterima langsung Ketua DPD II Partai Golkar, Sabri Badruddin beserta jajaran pengurusnya di kantor DPD II Partai Golkar Banda Aceh di kawasan Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala

Dalam pertemuan tersebut kedua partai tersebut saling mengenalkan antar para pengurus, kemudian dilanjutkan dengan diskusi seputar keorganisasian, usia partai serta saling bertukar pengalaman para pengurus kedua partai tersebut yang saat ini berkiprah sebagai anggota legislatif di parlemen kota.

Ketua DPD PKS Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengatakan, pemuda merupakan calon pemimpin yang memiliki karakter pekerja keras, idealis, kritis, inovatif dan kreatif, serta reformis. Masa depan kota sangat tergantung dengan kualitas generasi mudanya.

Karena itu, partai politik menjadi laboratorium dalam mendidik anak-anak muda agar mereka dapat mengasah kemampuan, kompetensi dan leadership untuk menjawab tantangan dan permasalahan secara cepat dan tuntas.

“Kemampuan orang-orang muda tersebut bisa disalurkan lewat partai politik, makanya penting adanya proses pengkaderan yang sistematis,” kata Farid yang juga Ketua DPRK Banda Aceh.

Oleh sebab itu, orang-orang muda perlu dilatih dan diberikan kesempatan, karena persoalan memimpin hanya masalah waktu.

Ia juga melihat banyak anak muda yang saat ini telah berkiprah dan menempati posisi penting pada jabatan publik, baik dalam organisasi, dan perhimpunan maupun yang berkiprah dalam dunia pemerintahan.

“Jika kita tidak pernah memberikan kesempatan kepada pemuda, tentu mereka tidak bisa belajar dan berkiprah serta berkontribusi,” kata Pria yang mengawali karir politiknya sebagai Anggota DPRK Banda Aceh pada usia 24 tahun.

Selanjutnya Farid juga menyampaikan, sinergitas semua partai politik sangat penting dan mendesak, apalagi tantangan yang ada di depan sangat berat. Oleh karena itu dibutuhkan pemikiran dan terobosan untuk bersinergi dengan pemerintah kota dalam memperkuat sektor ekonomi yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Ketua MPD PKS Banda Aceh, Irwansyah ST mengatakan, saat ini stok anak muda di kota Banda Aceh tidak pernah berkurang, Golkar diisi kepengurusannya oleh anak muda, begitu juga dengan PKS yang didominasi oleh anak muda yang telah berkiprah di dunia politik.

“Jika mereka ini dilatih dengan pengkaderan yang baik, mereka menjadi pemecah masalah atau solusi bagi Banda Aceh di masa sulit seperti ini,” ujar mantan Presiden Mahasiswa USK itu.

Ketua DPD II Partai Golkar Banda Aceh, Sabri Badruddin menyampaikan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan silaturrahmi DPD PKS Banda Aceh. Banyak hal yang dibicarakan untuk kebaikan kota Banda Aceh, apalagi partai merupakan salah satu instrumen politik yang digunakan untuk mendorong kemajuan suatu wilayah.

“PKS relatif diisi oleh anak-anak muda, begitu juga dengan DPD II Partai Golkar kepengurusannya yang 90 % juga diisi oleh anak-anak muda atau dengan istilah sekarang generasi millenial,” kata Sabri yang merupakan Anggota Komisi III DPRK Banda Aceh.

Sabri mengatakan, kehadiran pemuda dalam tubuh partai yang ia pimpin sangat tepat, karena pemuda memiliki semangat yang enerjik dan kreatifitas yang tinggi. Kelebihan tersebut yang diharapkan bisa disinergikan untuk kebaikan dan kemaslahatan warga Banda Aceh.

Pertemuan diakhiri dengan saling tukar cendera mata dan foto bersama. Hadir dalam kunjungan tersebut, Sekretaris MPD PKS Banda Aceh, Sri Wahyuni, Ketua Bidang Kaderisasi PKS Banda Aceh, Saifunsyah, Ketua Dewan Syariah PKS, Mubasyyir, Ketua Bidang Kehumasan, Arida Sahputra. Ketua DPC Syiah Kuala, Ilham Saputra, Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh, Tuanku Muhammad, serta jajaran DPD PKS Banda Aceh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here