Wakil Ketua DPRK Ajak Masyarakat Lakukan Vaksinasi untuk Kurangi Resiko Penularan Covid-19

BANDA ACEH – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Isnaini Husda, mengajak warga kota untuk mengikuti program vaksinasi sebagai upaya membangun herd immunity atau kekebalan komunal mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir.
Isnaini mengatakan, semua ikhtiar atau usaha untuk memutus rantai Covid-19 harus dijalani, seperti dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian termasuk ikut melakukan vaksinasi.
“Kita mengajak warga untuk ikut vaksinasi agar saling jaga diri, keluarga, dan lingkungan. Jika masyarakat sudah ikut vaksin 60% dari jumlah penduduk, kita berharap semua kegiatan bisa normal kembali,” kata Isnaini usai mengikuti vaksinasi di Puskesmas Ulee Kareng, Selasa (13/7/2021).
Selain itu, menurut Isnaini apabila masyarakat sudah melakukan vaksinasi maka dapat mengurangi risiko terpapar Covid-19. Kemudian vaksinasi ini juga berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh.
Isnaini melihat, dalam sepekan terakhir sejak dibuka posko vaksinasi oleh Pemerintah Aceh, Pemko Banda Aceh, maupun TNI-Polri antusias masyarakat mengikuti vaksin sangat tinggi. Oleh karena itu, politisi Partai Demokrat ini terus mengajak masyarakat yang belum disuntik vaksin agar segera melakukan vaksinasi di posko-posko yang sudah disediakan oleh pemerintah.
“Di beberapa tempat vaksinasil massal ini animo masyarakat sangat tinggi, termasuk di tempat saya vaksinasi di Puskesmas Ulee Kareng, begitu ramai masyarakat yang ingin divaksinasi sehingga pihak puskesmas harus membatasi,” katanya.
Ia menambahkan, dengan tingginya minat masyarakat mengikuti vaksinasi, nantinya jadwal vaksinasi tersebut akan ditambah. Jika biasanya dalam seminggu sekali setiap hari Selasa, ke depan akan dilaksanakan seminggu tiga kali pada Selasa, Kamis, dan Sabtu.
“Itu semua dilakukan agar masyarakat yang ingin divaksinasi juga mendapat kesempatan,” tutur Isnaini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here