BPBA Kembali Lakukan Donor Darah, Ini yang Ketiga Sepanjang 2021

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) kembali melaksanakan donor darah rutin Kerjasama dengan PMI Kota Banda Aceh, bertempat di Aula kantor BPBA, Selasa (03/08/2021).

BANDA ACEH – Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) kembali melaksanakan donor darah rutin Kerjasama dengan PMI Kota Banda Aceh, bertempat di Aula kantor BPBA, Selasa (03/08/2021).

Kepala Pelaksana BPBA, Dr. Ir. Ilyas, MP, melalui Sekretaris BPBA, Ir. Muhammad Syahril, MM yang didampingi koordinator donor darah BPBA, Mukhsin Syafii, ST, MT, menyampaikan, gerakan donor darah di BPBA diikuti oleh Pejabat dan Staf di Lingkungan BPBA, rutin dilakukan sejak Tahun 2020 dan sepanjang tahun 2021, donor darah kali ini merupakan yang ketiga kalinya.

“BPBA tercatat telah melakukan donor darah tanggal 28 Januari 2021 bertempat di Aula BPBA dan saat itu berhasil terkumpul sebanyak 44 kantong darah dan donor darah tanggal 9 April 2021, di halaman depan kantor BPBA, berhasil terkumpul 28 kantong” kata Syahril.

Lebih lanjut, Sekretaris BPBA sampaikan, donor darah yang dilakukan hari ini kerjasama dengan PMI Kota Banda Aceh menurunkan 8 orang yang dikoordinir oleh dr. Aulia Rahman Putra, dilaksanakan di Aula BPBA berhasil terkumpul 26 kantong darah dari Pejabat dan Staf di lingkungan BPBA dari target 25 kantong darah.

Dimana calon pendonor lainnya gagal menyumbang darahnya diakibatkan oleh barbagai faktor antara lain terkendala karena tensi darah tidak stabil, baru konsumsi obat dan HB rendah serta karena alasan lainnya seperti baru melakukan operasi dan sedang mengandung.

Donor darah di lingkungan BPBA, juga turut mensukseskan Gerakan Donor Darah yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Aceh dan mengikutsertakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Aceh,” lanjut Mukhsin Syafii selaku koordinator donor darah BPBA.

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan saat melakukan donor darah, terutama bagi orang lain yang membutuhkan karena setetes darah kita, kehidupan bagi orang lain. Disamping itu ada manfaat kesehatan yang dapat dirasakan oleh pendonor, diantaranya dapat meningkatkan produksi sel darah, menjaga kesehatan jantung dan berbagai manfaat lainnya,” tutup Kepala Pelaksana BPBA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here