PKS: Dengan Anies Dekat Sekali, Dengan Prabowo Terus Berkomunikasi

Mardani Ali Sera. ©2019 Istimewa

Jakarta- Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, berada di pucuk dengan angka 17,5 persen versi Indostrategic. Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menempel di urutan kedua dengan elektabilitas 17 persen.

Menanggapi ini, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai kans Prabowo berpasangan dengan Anies masih terbuka. Sebab hari ini, politik masih sangat dinamis.

“Semua peluang terbuka. Dan semua masih dinamis. Yang ajeg adalah PKS akan bersama mereka yang berjuang untuk rakyat dan punya kapasitas memajukan Indonesia,” kata Mardani kepada wartawan, Rabu (4/8).

PKS, kata Mardani, juga berkomunikasi baik dengan semua pihak. Dengan Anies, PKS sangat dekat. Begitupun dengan Prabowo, juga terus berkomunikasi.

“Hingga saat ini PKS terus berkomunikasi dengan semua pihak. Dengan Mas Anies dekat sekali. Dengan Pak Prabowo terus berkomunikasi,” ucap anggota Komisi II DPR RI ini.

Namun, PKS juga menyiapkan tokoh internal sebagai bagian dari kaderisasi partai politik untuk dicalonkan pada Pilpres 2024.

“Saat yang sama PKS juga menyiapkan tokoh internalnya bagian dari kemampuan kaderisasi parpol,” ucap Mardani.

Indostrategic mengeluarkan hasil survei elektabilitas calon presiden 2024. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersaing di posisi teratas. Prabowo memiliki elektabilitas sebesar 17,5 persen. Sementara Anies 17 persen.

“Nama pak Prabowo teratas di angka 17,5 persen. Angka ini menarik pak Prabowo tetap konsisten punya modal baik untuk maju Pilpres 2024,” ujar Direktur Eksekutif Indostrategic A. Khoirul Umam saat rilis survei secara daring, Selasa (3/8). [Merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here