Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz, Serahkan Bantuan untuk Kelompok Petani Tambak

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz,SE menyerahkan bantuan kepada kelompok petani tambak, Rabu (6/10/2021)./Istimewa

ACEH BESAR–Dampak Covid-19 juga terasa bagi pembudidaya sehingga perlu bantuan semua pihak, dalam hal ini untuk meningkatkan ekonomi mareka.Salah satunya kepedulian wakil rakyat sangatlah di perlukan, karena itu  Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz,SE menyerahkan bantuan kepada kelompok petani tambak, Rabu (6/10/2021).

Penyerahan program agroe input berupa bibit udang vaname dan pakan diberikan kepada Kelompok Perikanan Asoe Lhok, di Gampong Lamnga, Kecamatan Mesjid Raya.

Acara tersebut turut dihadiri Kadis Kelautan dan Perikanan Aceh Besar beserta staf, Keuchik Lamnga Muhammad, Ketua Kelompok sofyan dan disaksikan para petani tambak lainnya.

Zulfikar Aziz mengatakan bahwa program ini untuk membantu pemberdayaan petani tambak dalam membudidayakan udang vaname dimasa pandemi. Sehingga, dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat pesisir di Aceh Besar.

Terlebih, Aceh Besar punya garis pantai yang panjang. Ini merupakan potensi besar yang harus dikembangkan secara terus menerus untuk memajukan sektor perikanan di Aceh Besar.

“Kita berharap pemerintah, khususnya Pemkab Aceh Besar turut membantu kelompok petani tambak melalui berbagai program seperti penyaluran bantuan, diseminasi, penyuluhan serta memberikan akses kepada modal usaha,” harap wakil rakyat dari PKS itu.

Zulfikar Aziz juga mengharapkan bantuan yang telah diberikan itu dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga mampu menghasilkan udang yang bagus sesuai dengan harapan saat dipanen nanti.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here