Fraksi PKS Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Gampong Pineung Banda Aceh

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRK Banda Aceh menyalurkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Rabu (6/10/2021).

BANDA ACEH – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRK Banda Aceh menyalurkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala,  Rabu (6/10/2021).

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Ketua Fraksi PKS DPRK Banda Aceh, Tuanku Muhammad, anggota Fraksi PKS, Tati Meutia Asmara, dan Irwansyah ST yang juga Ketua MPD PKS Banda Aceh.

Kemudian Sekretaris DPD Kota Banda Aceh, Zulfikar, Kabid Kesejahteraan Sosial DPD PKS Banda Aceh, Faisal Ibnu Hajar, serta jajaran pengurus DPD PKS Banda Aceh lainnya.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Fraksi PKS Banda Aceh, Tuanku Muhammad, kepada korban kebakaran yakni Faisal Moga (48) yang beralamat di Jalan Tgk Chik Dipineung II Gampong Pineung. Turut disaksikan oleh Keuchik Gampong Pineung dan tuha peut.

Faisal selama ini menempati rumah dinas Kejaksaan Tinggi Aceh. Rumah tersebut habis dilalap si jago merah sekitar pukul 07.45 WIB, Selasa, 5 Oktober 2021. Api baru berhasil dipadamkan pukul 08.00 WIB setelah dikerahkan enam armada pemadam kebakaran.

Tuanku Muhammad mengatakan, pemberian bantuan kepada warga yang mengalami musibah merupakan prioritas DPD PKS Banda Aceh. Pihaknya berusaha senantiasi hadir untuk membantu dan meringankan beban warga yang mendapat musibah dengan memberikan bantuan masa panik.

Di samping itu juga sebagai bentuk keprihatinan bersama atas musibah yang dialami warga Kota Banda Aceh.

“Semoga Allah memberi ganti kepada Pak Faisal dan keluarga atas musibah ini, dan Insya Allah Fraksi PKS terus berupaya membantu dan memberikan perhatian lebih,” kata pria yang disapa Tumad ini.

Tumad juga turut mengapresiasi langkah perangkat gampong yang siaga dalam membantu warganya ketika ditimpa musibah. Hal tersebut merupakan bentuk rasa solidaritas yang tinggi warga Gampong Pineung antarsesama.

Sementara itu, korban kebakaran, Faisal, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Fraksi PKS DPRK Banda Aceh serta ikut prihatin atas musibah yang menimpanya.

“Semoga Allah membalas budi baik kita semua atas kebaikan-kebaikan ini,” ujarnya.

Sementara itu Keuchik Gampong Pineung, Burhan, juga menyampaikan terima kasih kepada Fraksi PKS DPRK Banda Aceh yang sudah menyalurkan bantuan terhadap warganya yang sedang tertimpa musibah.

“Bagi kami, kepedulian PKS terhadap Gampong Pineung sangat luar biasa, PKS hadir bukan kali ini saja, namun masih ada perhatian lain yang diberikan. Semoga Allah membalas kebaikan kita semua, kami yang juga turut berduka mmengucapkan terima kasih banyak atas bantuan ini,” katanya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here