KUA Kecamatan Pandrah Lakukan Silaturrahmi Bersama Imum Gampong dan Keuchik

ACEHAKTUAl.COM I BANDA ACEH – Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Pandrah, Kabupaten Bireuen melakukan menggelar dengan Imum Gampong dan Keuchik se-Kecamatan Pandrah. Acara tersebut di hadiri oleh 13 Imum Gampong dan 12 Keuchik juga turut hadir 2 Imum Syik di lingkungan kecamatan tersebut.

Silaturrahmi di laksanakan atas inisiatif dari Kepala KUA Pandrah dan Penyuluh Agama Islam guna mempererat tali silaturrahmi dengan 19 Gampong di kecamatan Pandrah.

Menurut Penyuluh Fungsional KUA Pandrah Ustazah Putri Mizanna, S.HI, Jumat (24/12/2021), dalam ajang silaturrahmi, pihaknya menyerahkan buku saku calon pengantin (catin)  kepada Imum Gampong dan Keuchik agar dapat di gunakan bagi calon pengantin nantinya.

Buku ini memuat informasi apa saja yang harus dipersiapkan calon pengantin dari segi gizi dan kesehatan. Dengan ukuran yang kecil dan ringkas namun buku ini memuat informasi yang sangat penting bagi calon pengantin untuk mempersiapkan masa depan

“Buku tersebut di bahas beberapa point yaitu mulai dari Syarat nikah, tujuan nikah, wali nikah dan lainya, juga beberapa doa yang harus di amalkan bagi calon pengantin,” ujarnya.

Putri Mizanna menambahkan, perhatian Imum Gampong dan Keuchik sangat di harapkan dalam sinergisitas panduan buku bimbingan catin nantinya.

Sementara Kepala KUA Kec. Pandrah Drs Syafruddin berharap agar digunakan semaksimal mungkin demi keseragaman materi bimbingan calon pengantin antara KUA dan Gampong se Kecamatan Pandrah.

“Semoga buku Catin tersebut menjadi rujukan baku dalam bimbingan Pra Nikah untuk catin,”harapnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here