Mahkamah Syar’iyah Jantho Tandatangani MoU dengan Polres Aceh Besar

ACEH BESAR – Sebagai bentuk koordinasi terpadu terkait pengamanan hakim Mahkamah Syar’iyah (MS) Jantho melaksanakan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Kepolisian Resor Aceh Besar.

Penandatanganan tersebut bertempat bertempat di hall Lobi kantor MS. Agenda kerja sama ini dihadiri langsung oleh Ketua MS , Siti Salwa, S.H.I., M.H. dan Kepala Kepolisian Resor Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., M.H.

Proses tersebut dihadiri Kasat Reskrim, AKP Ferdian Chandra, Kasat Samapta, AKP Imil Yusni, dan Kasat Binmas, Hamdan. Kamis, (28/4/22).

Ketua MS, Siti Salwa berharap dengan adanya MOU ini akan semakin mempermudah komunikasi dan koordinasi terpadu terkait pengamanan hakim, persidangan, pelayanan persidangan serta pelaksanaan pemeriksaan setempat (descente), sita dan eksekusi di Mahkamah Syar’iyah Jantho.

“Tujuan MoU ini adalah untuk mengefektifkan tugas pokok dan fungsi serta peran lembaga ini dengan kepolisian dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan yang berdomisili di Kabupaten Aceh Besar pada khususnya,” ujar Siti Salwa di didampingi Panitera MS M.Raihan, S.Ag., S.H., M.H.

Sementara Kepala Kepolisian Resor Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., M.H., menyebutkan pihaknya sangat antusias atas adanya penandatanganan MoU ini dan menyambut baik kerjasama yang terjalin dan siap bersama-sama dengan MS dalam membantu serta memberikan kepastian hukum bagi para pencari keadilan.

Kegiatan penandatanganan MoU ini berjalan dengan lancar dan khidmat serta diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Besar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here