Bazla Institut Wisuda 150 Santri Lahirkan Generasi Emas

BANDA ACEH – Lembaga kursus Bazla Institut  sukses menggelar acara wisuda Akbar angkatan ke-2 santri program spesial Ramadhan H. Senin, (2/5/22) bertepatan 1 Syawal 1443.

Wisuda tersebut ikuti oleh 150 santri di Markaz Bazla Institut , Jl. Exxon Mobil gampong Rayeuk Kuta, kecamatan Tanah Luar, Kabupaten Aceh Utara.

Sebelumnya, para wisudawan telah mengikuti program kursus selama 25 Hari di bulan suci Ramadhan dengan program kursus Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Tahfidzul Qur’an, Tahsinul Qur’an, Belajar Pidato, dan Calistung.

Tahun ini Bazla Institut berhasil membuka tiga tempat kursus, yaitu Bazla Institut Rayeuk Kuta, Bazla Institut Syamtalira Bayu dan Bazla Institut Peunteut.

Wisuda ini di hadiri bupati Aceh Utara yang diwakili oleh Tenaga Ahli Bupati Ir. Muhammad Hatta, M.Sc dan Kankemenag Aceh Utara yang diwakili oleh Kasi Penmad Kemenag Aceh Utara Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA.

Juga di meriahkan penampilan nasyid Acapella dari kota Lhokseumawe dan Rapai Geleng Santri Bazla Institut, juga ditampilkan berbagai kreasi seni Santri Bazla Institut dan penampilan talenta lainnya yang sudah dilatih selama bulan Ramadhan.

Direktur Bazla Institut, Al Fadil Muhammad, M.Pd menyampaikan rasa haru bangganya kepada para santri yang diwisuda,

“Alhamdulillah, acara puncak Wisuda Akbar sungguh sangat meriah dan megah, kami terharu dengan berbagai penampilan talenta santri, terbayar sudah kelelahan kami selama ini, semoga anak-anak kami sekalian bisa terus sukses di masa yang akan datang,” ujar Fadil.

Tenaga ahli bupati Muhammad Hatta menyampaikan rasa bangga atas prestasi santri Bazla Institut.

“Baru kali ini ada wisuda akbar yang menampilkan bakat semua santrinya, bahkan ada yang berbasa Korea dan bahasa Mandarin, ini adalah pencapaian besar dari Bazla Institut,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here