Yayasan Wakaf Nurul Ishlah Gelar BPI Gabungan

BANDA ACEH – Yayasan Wakaf Nurul Ishlah (YWNI) Banda Aceh menggelar Bina Pribadi Islami (BPI) gabungan kepada seluruh pegawai di lingkungan yayasan tersebut.

Kegiatan itu diikuti oleh 151 peserta terdiri, TK IT Ar-Rahmah, TKIT Al-Furqan, TKIT Azkia, TKIT Darul Ulum, SDIT Nurul Ishlah, dan SMP IT Nurul Ishlah, Rabu (28/09/2022).

Ketua dewan pembina YWNI, Ismunandar,SE saat membuka kegiatan tersebut memberikan motivasi terkait peran seorang guru dalam mengembam amanah serta melahirkan generasi yang Islami.

Tujuan tersebut untuk mendapatkan penguatan aqidah, ibadah dan karakter sehingga bisa menjadi teladan untuk peserta didik

Sementara Ketua YWNI H. Khairul Amal, SE.,SH. Menyebutkan kegiatan BPI merupakan program wajib diikuti seluruh pegawai dibawah YWNI.

“Kita berharap akan lahir generasi Islami yang siap menghadapi tantangan zaman dunia global atau artificial intelligence (AI) dengan tetap mempertahankan identitas dan jati diri,” ujar Khairul Amal.

Kegiatan ini diisi oleh pemateri utama yaitu Roly Triwahyudi,M.Ag (tenaga professional Baitul Mal Aceh).

Ia menyebutkan akan pentingnya menjadi guru dan melahirkan generasi yang Islami dengan tetap memperhatikan faktor-faktor yang dapat merusak generasi.

BPI adalah program khusus bagi sekolah yang tergabung dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia untuk membentuk pribadi dan karakter yang soleh, tangguh dan berkarakter Islami bagi peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, serta orang tua.

Program BPI gabungan ini dan bersifat rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dengan mengumpulkan semua pegawai dan dipandu oleh pemateri. Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan, materi klasikal, materi kelompok, pembagian doorprize dan penutup oleh sekretaris YWNI Surya Mutiara,ST.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here